25 July 2020

KISAH TRUK DAN PENDAKI GUNUNG DENGAN BEBAN BERAT YANG ADA PADANYA

KISAH TRUK DAN PENDAKI GUNUNG DENGAN BEBAN BERAT YANG ADA PADANYA

Kisah truk dengan beban berat padanya



Cerita lama yang pernah terjadi, bolehlah untuk dikenang kembali. Adalah sebuah insiden belasan tahun lalu di China terjadi ketika sebuah truk besar tergelincir saat melintasi jalan layang.

Kepala truk menerobos pembatas jalan menyebabkan kendaraan berat itu bersiap untuk terjun bebas ke bawah......

Tapi karena muatan yg dibawanya cukup banyak, truk itu justru selamat !!!

Beban berat yg dipikulnya ternyata menahan kepala truk agar tidak terjatuh.
Petugas keamanan pun datang melakukan operasi penyelamatan dan orang-orang kemudian ramai mengomentari insiden tersebut bahwa 'terkadang BEBAN YG BERAT ITU MENYELAMATKAN HIDUP KITA.'

Ada lagi, Sebuah kisah lain tentang 2 orang India yg mendaki gunung Himalaya. Ketika mereka berdua dalam perjalanan turun dari gunung dan berjuang melawan suhu dingin yang ekstrim, tiba-tiba mereka bertemu seorang pendaki lain yang kakinya terjepit di antara bebatuan sehingga mengalami cedera.

Salah seorang memutuskan utk menolong orang asing tersebut, sementara seorang lainnya justru memilih untuk terus berjalan menyelamatkan diri sendiri.

Tubuh org yg tidak berdaya itu dipikul di atas punggung sang pria dan mereka berdua melanjutkan perjalanan dgn tertatih-tatih.
Sesekali saat sang pria merasa kelelahan, ia istirahat sejenak sebelum melanjutkan lagi perjalanan.

Meski penuh perjuangan, mereka berdua berhasil tiba di kaki gunung dengan selamat.
Anehnya, justru temannya yang sudah berjalan jauh di depannya ternyata belum sampai. Seharusnya ia sudah tiba duluan.
Hingga beberapa jam kemudian, tim SAR menemukan temannya itu mati beku di tengah perjalanan. Tubuhnya tak sanggup melawan cuaca dingin yg menusuk tulang itu.

Tersadarlah si pria itu bahwa justru karena beban berat yang ia pikul yang menyebabkan tubuhnya tidak membeku. Ditambah lagi punggungnya yang bersentuhan dengan orang yang ia tolong, menjaga panas tubuhnya.

Sekali lg terbukti bahwa kadang beban yang berat itu menyelamatkan hidup kita.


Nha, dari kisah tersebut, maka bisa didapat kesimpulannya, yakni bahwa beban berat itu tidak semua menjadikan kita berat. Tapi, bisa jadi beban berat itu menjadi penyelamat kita. Mari, stop meminta Tuhan utk memudahkan hidup kita, mintalah kekuatan untuk kita menjalaninya....
Mengapa? Karena orang-orang yang dipakai Tuhan, tidak ada yg hidupnya mulus & mudah!!! Semua penuh dengan lika-liku perjuangan 😇

Salam! GBU! 

Bagikan

Jangan lewatkan

KISAH TRUK DAN PENDAKI GUNUNG DENGAN BEBAN BERAT YANG ADA PADANYA
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silakan berikan komentar Anda!