15 March 2021

MENGENAL COVID

COVID


Perkenalkan nama sy Covid. 

Sy lahir dan tumbuh sekitar 1 thn yg lalu,
tepatnya pd sekitar bln Maret 2020. 

Ketika aku lahir bnyk org tdk menyukaiku, 
krn mrk menganggap aku musuh dan kuman yg hrs dibasmi segera. 

Padahal aku lahir justru utk mengajak manusia sadar bahwa hidup mrk sdh jauh menyimpang dari hidup yg normal. 

Tak heran setelah aku lahir maka manusia membuat istilah baru yaitu New Normal, 
sebuah kebiasaan baru. 

Aku berhasil mengajarkan bbrp poin penting kpd manusia. 

Diantaranya :

1. Hidup itu singkat. 

Banyak manusia menyia2kan dan membuang2 wktnya hingga aku datang baru mrk sadar, 
hidup hanya seujung napas saja.

2. Hidup itu sementara. 

Setelah aku hadir, 
banyak manusia yg baru sadar bahwa hidup tak selamanya. 

Ada saatnya kita harus pergi dari dunia yg fana ini.

3. Hidup itu berharga. 

Kehadiranku membuat manusia sadar bahwa kekayaan tak bernilai sama sekali, 
jika dibandingkan dengan kehidupan. 

Manusia tak bisa membeli 1 napas kehidupan sekalipun.

4. Hidup itu indah. 

Setelah aku hadir, 
banyak manusia mulai sadar bahwa hidup itu indah dan harus diisi dengan sukacita. 

Ketika sakit, 
baru sadar bahwa sehat itu tak ternilai harganya.

5. Hidup itu kesempatan. 

Ada kalanya org yg kita kasihi tiba2 saja pergi meninggalkan kita. 

Aku mengajari manusia bahwa ada kalanya kesempatan itu tak datang kedua kalinya.

6. Hidup itu melayani. 

Aku mengingatkan manusia utk senantiasa giat melayani Tuhan, 
karena saatnya akan tiba bhw manusia tak akan lg bisa melayani Tuhan.

7. Hidup itu berbagi. 

Gara2 aku banyak org mulai mau berbagi : 
makanan, 
minuman, 
sembako, 
sampai masker di jalanan. 

Sptnya aku berhasil membuat org menjadi lbh peduli dg sesamanya.

8. Hidup itu milik Tuhan.  

Sampai aku datang, 
banyak manusia tdk sadar bhw hidup mrk itu sbnrnya rapuh, 
lemah dan tak berdaya. 

Gara2 aku skr bnyk org yg mau beribadah dan mendekatkan diri kpd Tuhan. 

Ya semoga setelah aku pergi mrk msh tetap mau dekat kpd Tuhan. 
 
God bless you.💕


Bagikan

Jangan lewatkan

MENGENAL COVID
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silakan berikan komentar Anda!